-->

Lihat Gajah di Tempat Wisata Way Kambas Lampung

Tempat-Wisata-Way-Kambas-Lampung (Foto: telusurindonesia.com)
Tempat Wisata Way Kambas Lampung. nih buat para penelusur yang suka flora dan fauna,kita kasih informasi Tempat Wisata Way Kambas Lampung.Taman Nasional Way Kambas (TNWK) berlokasi di ujung selatan Pulau Sumatera, jaraknya 110 km dari Kota Bandar Lampung. Tempat ini merupakan salah satu cagar alam tertua di Indonesia yang menempati  lahan seluas 1.300 km² berupa dataran rendah di sekitar Sungai Way Kambas, pantai timur Lampung. Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas resmi didirikan tahun 1985.tem,tempat wisata way kambas di lampung ini didirikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1937 sampai sekarang masih terjaga sebagai Taman Nasional dan di sini diyakini ada sekitar 200 gajah sumatera (Elephas maximus sumatranensis) hidup di dalam Taman Nasional.

Untuk para penelusur yang ingin  masuk ke tempat ini , para pengunjung diharuskan untuk memiliki izin masuk. Surat izin tersebut dapat diperoleh di depan pintu masuk taman atau di kantor pusat Balai Konservasi Sumber Daya Alam 11 di Bandar Lampung. Jika pengunjung membutuhkan informasi mengenai flora dan fauna disini, mereka bisa langsung bertanya kepada pengelola taman nasional ini.

Peta Lampung (foto: ndahsaja.com)
Untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan,Di Pusat Pelatihan Gajah (PPG) terdapat atraksi gajah setiap sore dan pertunjukan sepakbola gajah.anda juga dapat menunggang gajah dengan wahana safari yang tersedia,jika kalian beruntung sih bisa liat gajah-gajah liar. oya kalian tidak diizinkan masuk ke dalam hutan tanpa pemandu karena berbahaya dan bisa tersesat.dengan berkunjung ke tempat wisata way kambas di lampung ini semoga para penelusur lebih mencintai lagi ya fola dan fauna yang ada di negara kita ini 🙂

Tempat-Wisata-Way-Kambas-Lampung
Para penelusur yang ingin ke tempat wisata way kambas di lampung ini,kita kasih infonya untuk kesana:



Bandarlampung – Metro – Way Jepara (112 Km), menggunakan mobil + 2 jam.
Branti – Metro – Way Jepara (100 Km),menggunakan mobil + 1.30 jam.
Bakauheni – Panjang – Sribawono – Way Jepara (170 Km), menggunakan mobil + 3 jam.
Bakauheni – Labuan Meringgai – Way Kambas, menggunakan mobil + 2jam.
Way Jepara – Pusat Latihan Gajah, menggunakan mobil + 20 menit.
Jakarta – Labuan Meringgai (kapal motor) dilanjutkan dengan kendaraan darat ke Way Jepara + 45 menit.

Sumber: www.telusurindonesia.com
Share on Google Plus

Karawang Sport Portal Berita Olahraga