-->

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Gunung Rinjani

Gunung Rinjani.

Medan trekking di Gunung Rinjani merupakan yang paling menantang, namun itu akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat eksotis dari puncak Gunung Rinjani, danau Segara Anak yang menyegarkan mata, dan air terjun yang menambah gairah anda tentunya. Satu lagi, flora dan fauna yang sangat memukau akan menambah kelengkapan suasana alam yang ssungguhnya dan tidaka akan kita jumpai di tempat lain.

Tak sampai disitu, anda yang berkunjung ke Taman Nasional Gunung Rinjani, akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat spektakuler, bagaimana tidak, disanalah wisata alam terbaik.Anda juga tidak akan bisa melewatkan untuk jelajah gua – gua disepandang rute trekking di Gunung Rinjani. Pasalnya untuk menuju ke puncak Gunung Rinjani, anda akan melewati 3 buah gua yang cukup terkenal. Ada Gua Manik, Gua Susu, dan Gua Payung. Tempat ini cocok banget untuk beristirahat sebentar meregangkan otot. Selain itu, tak jarang gua – gua ini dijadikan sebagai tempat semedi.

Di rute Trekking itu juga dapat kita temui hangatnya air mata panas Kokok Putih yang dapat menyegargan tubuh. Air mata panas inilah yang diyakini masyarakat setempat sebagai penyembuh segala penyakit. Jadi sempatkan diri anda untuk mandi atau sekedar membasuh muka.

Di Gunung Rinjani, juga akan kita temui taman Edelweiss atau disebut juga bunga abadi merupakan tanaman yang langka dan berharga. Namun pengunjung dilarang memetik dan membawa pulang bunga ini, karena masyarakat setempat percaya jika bunga ini merupakan bagian dari misteri di Gunung Rinjani dari kerajaan roh. Bunga Edelweiss juga disebut bunga sandar nyawa, karena pada zaman dahulu, butuh keberanian mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkannya.

Selain itu, di lereng Gunung Rinjani juga terdapat desa Tetebatu yang memiliki pemandangan sawah dan perkebunan tembakau yangmembentang hijau serta menyejukkan mata. Dari sini, kita bisa menyewa pemandu untuk membawa kita menuju ke Taman Wisata Tetabu (Monkey Forest). Disana kita akan menemukan kumpulan kera berwarna hitam dan air terjun yang indah.

Sumber: twisata.com
Share on Google Plus

Karawang Sport Portal Berita Olahraga